Facebook Twitter Google RSS

Senin, 23 Maret 2015

Gedung pencakar langit ini dari kayu

Unknown     01.36  



Gedung pencakar langit ini dari kayu



enDroen - Melihat gedung bertingkat itu sudah biasa, tapi kalo itu terbuat dari kayu dan menjulang tinggi itu pasti unik.
Vienna akan menambahkan satu lagi daftar tempat yang akan jadi daya tarik bagi wisatawan, yaitu pencakar langit ramah lingkungan yang terbuat dari kayu. Pencakar langit yang tak biasa ini diperkirakan akan selesai pada tahun 2017 mendatang dan memiliki sekitar 14 lantai.

Didesain oleh arsitek di RLP Rudiger Lainer+Partner, pencakar langit bernama HoHo Vienna ini akan berlokasi di Seestadt Aspern, bangunan dengan tinggi 53,3 meter ini terdiri atas 75 persen kayu dan ditopang oleh kerangka besi. Di dalamnya, kamar akan memiliki dinding dan langit-langit dari kayu untuk menambahkan atmosfer alami di dalamnya.

Kayu dipilih menjadi bahan utama gedung pencakar langit ini karena kayu adalah bahan yang ramah lingkungan dan memiliki kualitas tinggi. Bangunan ini diharapkan bisa mengamankan 2.800 ton emisi CO2.

Meski begitu, bangunan ini mendapatkan protes dari pihak pemadam kebakaran karena bahan dari kayu sangat mudah terbakar. Belum lagi jika ada tamu hotel atau pemilik flat yang menyalakan api atau mengalami konslet listrik di dalam nantinya.

"Ini adalah faktor yang seharusnya diperhitungkan oleh banyak orang sebelum membangun gedung tinggi. Gedung setinggi 84 meter bukan hal biasa dan ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Beberapa dari kami sangat kesal karena ini adalah ide gila dan tidak didiskusikan terlebih dahulu dengan banyak pihak," ungkap juru bicara pemadam kebakaran di Vinna, Christian Wegner, seperti dilansir oleh Daily Mail (15/03).

Lebih lanjut Wegner menambahkan bahwa harus ada uji coba terlebih dahulu pada gedung ini untuk melihat apakan gedung ini aman ditinggali.




source : http://www.merdeka.com/gaya/pencakar-langit-dari-kayu-ini-ramah-lingkungan-tapi.html

, ,

Terbaru

Sehat

Cinta

Seks

About Us

EnDroen.blogspot.com merupakan situs Berita Dunia dan Info Menarik seputar Gaya Hidup, Unik, Aneh, Teknologi, Sejarah, Dunia Hiburan Serta Hal hal yang berbau misteri yang misterius.

Disclaimer

Semua Grafis di blog ini bukanlah milik kita atau gambar apapun bukan dibawah Hak Cipta kami, Semua grafis diambil dari sumber yang berbeda. Jika ada Gambar / artikel yang menyinggung atau di bawah Hak Cipta Anda maka silakan E-mail kami untuk Kita Hapus

Total Tayang

© 2014 enDroen. Published By Gooyaabi Templates by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.