Facebook Twitter Google RSS

Minggu, 25 Januari 2015

Esensial Thyme, Minyak Ini Diklaim Dapat Bunuh 3 Jenis Sel Kanker

Unknown     13.19  

Esensial Thyme, Minyak Ini Diklaim Dapat Bunuh 3 Jenis Sel Kanker


endroen - Satu per satu peneliti menemukan manfaat hebat di balik bahan-bahan alami, salah satunya adalah minyak esensial thyme. Peneliti mengungkap bahwa minyak esensial ini ternyata bisa membunuh sel kanker paru-paru, mulut, dan ovarium.

Minyak esensial thyme mengandung 20 - 54 persen thymol. Thymol berasal dari salah satu kelas zat bernama biocides yang diketahui bisa membunuh organisme berbahaya. Ketika thyme digunakan dengan biocides lain seperti carvacrol, zat ini akan memiliki kemampuan hebat untuk membunuh mikroba.

Peneliti kemudian melakukan uji coba kepada sel kanker. Mereka menemukan bahwa thyme bisa membunuh sel kanker paru-paru, kanker mulut, dan kanker ovarium, seperti dilansir oleh Daily Health Post (23/01).

Minyak thyme berasal dari wilayah mediterania dan biasanya digunakan bersama minyak zaitun. Peneliti mengungkap bahwa jika thyme digunakan bersamaan dengan minyak zaitun, kemungkinan untuk membunuh sel kanker paru-paru bisa meningkat hingga 97 persen.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa thyme yang dicampur dengan minyak zaitun akan meningkatkan kemampuan hydroxytyrosol dalam minyak zaitun. Zat ini diketahui sebagai zat pembunuh kanker yang paling hebat. Onkologis dari Celal Bayar University di Turki juga mengungkap bahwa thyme juga bisa membunuh sel kanker payudara. Namun penemuan ini masih membutuhkan penelitian lanjutan.


source: http://www.merdeka.com/sehat/minyak-esensial-ini-diklaim-ampuh-bunuh-kanker-paru-paru.html

, ,

Terbaru

Sehat

Cinta

Seks

About Us

EnDroen.blogspot.com merupakan situs Berita Dunia dan Info Menarik seputar Gaya Hidup, Unik, Aneh, Teknologi, Sejarah, Dunia Hiburan Serta Hal hal yang berbau misteri yang misterius.

Disclaimer

Semua Grafis di blog ini bukanlah milik kita atau gambar apapun bukan dibawah Hak Cipta kami, Semua grafis diambil dari sumber yang berbeda. Jika ada Gambar / artikel yang menyinggung atau di bawah Hak Cipta Anda maka silakan E-mail kami untuk Kita Hapus

Total Tayang

© 2014 enDroen. Published By Gooyaabi Templates by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.