Facebook Twitter Google RSS

Selasa, 27 Januari 2015

4 Mitos Tentang Penuaan Yang Tidak Perlu Dipercayai

Unknown     20.14  

4 Mitos Tentang Penuaan Yang Tidak Perlu Dipercayai


endroen - Sebagian orang takut menjadi tua, padahal penuaan adalah sebuah proses natural yang tidak bisa dihindari oleh setiap manusia.

Kenapa? Sebagian karena sejumlah mitos mengenai penuaan yang beredar di masyarakat. Beberapa di antaranya memang terbukti benar, tetapi sebagian lagi cuma omong kosong belaka. Mitos tentang penuaan apa saja yang tidak perlu dipercayai? Berikut ini 4 di antaranya yang diungkap situs Mag For Women.

1. Olah raga sejak dini bisa mencegah penuaan
Anda harus rajin berolah raga sejak usia 20-an, sebab mulai olah raga saat sudah berumur tidak akan membawa perubahan berarti.

Pada kenyataannya, tidak ada kata terlambat untuk memulai kebiasaan sehat. Mulai olah raga di usia tua bisa membantu tubuh kembali aktif dan melancarkan metabolisme.

2. Orang tua lebih mudah depresi
Stres dan depresi tidak berkaitan dengan pertambahan usia seseorang. Meskipun semakin dewasa seseorang makin banyak bersentuhan dengan masalah yang menjadi penyebab utama depresi, pada kenyataannya dewasa ini banyak anak-anak dan remaja yang menderita depresi akut.

3. Orang tua memiliki ketergantungan tinggi
Di usia senja, kemandirian seseorang akan berkurang drastis. Ia akan bergantung kepada orang-orang di sekitarnya untuk beraktivitas. Ini merupakan pendapat yang salah. Meskipun banyak orang tua yang mengalami kondisi seperti ini, pada dasarnya banyak orang tua yang bisa tetap mandiri meskipun sudah memasuki usia lansia.

Gaya hidup yang sehat selagi muda bisa membantu seseorang aktif lebih lama. Selain itu saat ini banyak klub dan perkumpulan yang memberikan pilihan kegiatan bermanfaat dan menyenangkan bagi para lansia.

4. Orang tua lebih cepat pikun
Siapa bilang dementia alias berkurangnya daya ingat melulu dipengaruhi umur? Banyak orang tua yang punya ingatan tajam karena mereka terbiasa melatih otak dan menerapkan gaya hidup sehat sejak masih mudah.

Rajin membaca dan mendengarkan musik merupakan salah satu cara sederhana untuk melatih kekuatan memori sejak dini.

Itulah 4 mitos mengenai penuaan yang harus berhenti Anda percayai.


sumber: http://www.merdeka.com/gaya/4-mitos-tentang-penuaan-yang-harus-berhenti-dipercayai.html

,

Terbaru

Sehat

Cinta

Seks

About Us

EnDroen.blogspot.com merupakan situs Berita Dunia dan Info Menarik seputar Gaya Hidup, Unik, Aneh, Teknologi, Sejarah, Dunia Hiburan Serta Hal hal yang berbau misteri yang misterius.

Disclaimer

Semua Grafis di blog ini bukanlah milik kita atau gambar apapun bukan dibawah Hak Cipta kami, Semua grafis diambil dari sumber yang berbeda. Jika ada Gambar / artikel yang menyinggung atau di bawah Hak Cipta Anda maka silakan E-mail kami untuk Kita Hapus

Total Tayang

© 2014 enDroen. Published By Gooyaabi Templates by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.