Facebook Twitter Google RSS

Minggu, 28 Desember 2014

Nasa Temukan Galaksi Baru Berisi Bintang Berumur Tua

Unknown     12.15  

Nasa Temukan Galaksi Baru Berisi Bintang Berumur Tua


endroen - NASA berhasil menemukan sebuah galaksi baru yang berjarak 60 tahun cahaya dari bumi. Uniknya, galaksi itu hanya diisi oleh bintang-bintang 'uzur' saja.

Oleh NASA, galaksi tersebut diberi nama "IC 335" dan termasuk dalam sebuah kelompok galaksi yang terdiri atas 3 galaksi lain di daerah cluster Fornax, Daily Mail (26/12). NASA sendiri percaya bila galaksi IC 335 menyimpan rahasia dari pembentukan alam semesta.

Dugaan itu bermula setelah NASA mengetahui bila galaksi IC 335 termasuk galaksi jenis 'lentikular'. Galaksi lentikular adalah galaksi dengan bentuk unik, yaitu piringan bundar dengan sedikit bentuk spiral namun tidak mempunyai ujung atau 'lengan' yang memanjang seperti galaksi Bima Sakti.

Nah, sama seperti galaksi lentikular lainnya, IC 335 didominasi oleh bintang-bintang dengan umur tua. Selain itu, galaksi IC 335 juga termasuk jenis galaksi tua yang sangat lambat dalam berevolusi.

Bahkan, menurut pengamatan dan perhitungan NASA, IC 335 tidak pernah melakukan kontak dengan galaksi lain di alam semesta alias termasuk galaksi 'perawan'. Galaksi seperti ini sangat jarang ditemukan, sebab sebagian besar galaksi pernah berinteraksi dengan galaksi lain, bahkan di beberapa kasus tumbuh dengan memakan galaksi lain seperti yang dilakukan oleh galaksi kita.

Deretan fakta itulah yang akhirnya membuat IC 335 menjadi objek penelitian terbaik guna mencari tahu asal usul alam semesta. Galaksi yang sangat murni, tua, dan kemungkinan berisi sisa-sisa bukti pembentukan alam semesta.



source: http://www.merdeka.com/teknologi/nasa-temukan-galaksi-aneh-yang-masih-perawan.html

,

Terbaru

Sehat

Cinta

Seks

About Us

EnDroen.blogspot.com merupakan situs Berita Dunia dan Info Menarik seputar Gaya Hidup, Unik, Aneh, Teknologi, Sejarah, Dunia Hiburan Serta Hal hal yang berbau misteri yang misterius.

Disclaimer

Semua Grafis di blog ini bukanlah milik kita atau gambar apapun bukan dibawah Hak Cipta kami, Semua grafis diambil dari sumber yang berbeda. Jika ada Gambar / artikel yang menyinggung atau di bawah Hak Cipta Anda maka silakan E-mail kami untuk Kita Hapus

Total Tayang

© 2014 enDroen. Published By Gooyaabi Templates by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.